Ponsel pintar memang hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya. Sebelumnya, ponsel hadir semata sebagai alat komunikasi yang mudah dibawa. Namun kini ponsel dilengkapi berbagai fitur sehingga tidak hanya dapat dipakai untuk komunikasi, namun juga bermain game atau mengakses media sosial.

Selain sebagai hiburan, ponsel bahkan dapat dipakai untuk meningkatkan kemampuan otak dengan berbagai aplikasi yang tersedia untuk diunduh para pengguna. Berikut adalah beberapa contoh aplikasi yang dapat meningkatkan kemampuan otak.

Duolingo

Duolingo

Duolingo merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna dalam mempelajari berbagai bahasa asing, terutama Bahasa Inggris. Selain bisa diunduh secara gratis, Duolingo juga dapat diakses melalui peramban di komputer.

Ruangguru

Ruangguru

Ruangguru merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu para murid di Indonesia untuk lebih memahami pelajaran yang diberikan di sekolah, mulai dari SD hingga SMA.

Di sini, pengguna bisa mengajukan pertanyaan terkait mata pelajaran, khususnya matematika dan fisika. Bahkan, aplikasi ini juga sudah menyediakan layanan bagi para murid untuk langsung berdiskusi langsung dengan para guru bahkan hingga mengikuti les.

Programming Hub

ph

Seperti namanya, Programming Hub merupakan aplikasi untuk mereka yang ingin mempelajari bahasa pemrograman atau coding. Di sini, pengguna bisa belajar berbagai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan Javascript. Tidak hanya itu, terdapat fitur offline agar pengguna dapat tetap belajar ketika tidak terhubung dengan internet.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.